SDIT NIDAUL HIKMAH MENGIKUTI PAWAI TA’ARUF

   SALATIGA – SDIT Nidaul Hikmah Salatiga bersama seluruh elemen warga Salatiga mengikuti pawai Ta’aruf tahun baru 1437 hijriyah pada hari ini, Rabu (14/10) bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1437 H, yang terpusat dilapangan Pancasila Salatiga. Kegiatan ini diadakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PPHBI) Kota Salatiga, dengan peserta seluruh sekolah mulai dari RA/TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA serta warga masyarakat Salatiga.

Pawai yang diberangkatkan langsung oleh Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris, SS, M.Si, SDIT Nidaul Hikmah Salatiga turut menampilkan drumblek yang merupakan kesenian khas Salatiga, juga menampilkan kreasi kostum terbuat dari barang-barang bekas yang sangat menarik pengguna jalan yang kebetulan lewat diruas jalan yang dilalui oleh rombongan pawai selain dari SDIT Nidaul Hikmah juga diikuti oleh ratusa sekolah yang ada di Salatiga.

Imam Wijayanto, SIMG_4521.Pd.I. selaku korlap menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya pawai untuk bersenang-senang, tapi mengandung banyak pesan moral yang sangat penting. Salah satunya adalah pada 1 Muharram adalah tonggak sejarah penyebaran agama Islam diseluruh dunia oleh Nabi MuhammaIMG_4618d SAW, pada 1437 tahun yang lalu.

Rombongan pawai ta’aruf SDIT Nidaul Hikmah diikuti oleh siswa kelas 4 – 6, yang berjumlah 300 anak serta 40 guru pendamping. Pawai ini setelah diberangkatkan oleh Wakil Walikota berjalan melalui rute lapangan Pancasila, Jl. LMU. Adi Sucipto, Jl. Kartini, Jl. Muh Yamin, Jl. Diponegoro, masuk ke pelataran rumah Dinas Walikota untuk memberi hormat pada Walikota Salatiga dan jajarannya, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Letjen Sukowati kemudian kembali ke Lapangan Pancasila.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.